BPP Ambil Alih Kepengurusan KKSS Australia Barat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

BPP Ambil Alih Kepengurusan KKSS Australia Barat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Akibat kisruhnya kepengurusan perwakilan KKSS Australia Barat yang berlarut-larut,  Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS akhirnya mengambil ambil alih sementara waktu KKSS di negeri Kanguru tersebut.

Kesepakatan ini diambil lewat rapat khusus BPP KKSS. Minggu (20/3) yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB di Hotel Grand Cempaka Jakarta. Dimana kedua belah pihak pengurus yang bersilang pendapat terkait legalitas pengurus KKSS Australia Barat itu menyatakan sepakat demi menjaga marwah KKSS.

“Kita harus menjaga nilai-nilai silaturahim KKSS, dan senantiasa mengedepankan hal-hal yang baik buat kebersamaan kita semua,” kata Ketua Umum BPP KKSS Sattar Taba yang memimpin rapat hingga pukul 20.00 tersebut.

Menurut Sekjen BPP KKSS Ibnu Munzir, dari penjelasan kedua belah pihak yang bertikai, diidentifikasi permasalahan yang membelit KKSS Austaralia Barat yaitu ketiadaan kepercayaan antara pengurus, persoalan personal dan kelanjutan kegiatan budaya dan pariwisata yang berlangsung di Perth, 2 April mendatang.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KKSS Andi Djamaro Dulung, terkait acara budaya di Perth, BPP KKSS segera membentuk kepanitiaan yang yang melibatkan kepengurusan KKSS Australia Barat dengan koordinator BPP KKSS.

“Diharapkan, dengan kepanitiaan bersama ini, KKSS Austalia Barat bisa mencairkan titik temu untuk menjaga harkat dan martabat KKSS,” kata Djamarro.

Pengurus KKSS Australia Barat yang hadir adalah Sri Tol, Syahrir, didampingi sejumlah pengurus lainnya, sementara dari BPP KKSS, selain Ketua Umum HM Sattar Taba dan Sekjen Ibnu Munzir tampak juga Wakil Ketua Umum Andi Jamaro Dulung, Arifuddin Pangka, M Ali Duppa, Wakil Sekjen DR Mansyur Ahmad, Muslimin Mawi DR Awaluddin Tjalla dan Nur Amin serta Pengurus Fiam Mustamin, DR Hamim, Eptati Kamaruddin, Abdul Rahman, Aswin Akib, Alif We Onggang, Asdar Pananrang serta sejumlah pengurus teras lainnya.

To Top