Hindari Penyakit dengan Menjaga Kesehatan Gigi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hindari Penyakit dengan Menjaga Kesehatan Gigi

Siapa pun tidak ada yang suka mengalami sakit gigi. Saking menyiksanya sakit gigi bisa mengganggu kenyamanan mengunyah, berbicara dan juga dapat mempengaruhi psikologis penderitanya.

Kerusakan gigi biasanya diawali dengan proses terjadinya karies dan peradangan yang berawal dari sisa-sisa makanan yang dibiarkan sehingga lama kelamaan akan terjadi pembusukan dimana kuman yang ada di rongga mulut. Selain efek yang ditimbulkan kuman juga terdapat bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi yaitu streptococcus mutans, bakteri ini dapat menyebabkan infeksi pada jaringan gusi sehingga bisa masuk ke aliran darah yang dapat berakibat lanjut menyebabkan peradangan di bagian tubuh lain, seperti ginjal, sendi, sakit kepala yang berkepanjangan dan organ tubuh lainnya.

Gigi dan mulut adalah panca indra vital yang patut diutamakan pemeliharaannya. Oleh sebab itu menjaga kebersihan mulut dan gigi sangat wajib Anda lakukan sebelum terlambat atau penyakit lain datang.

Menyadari betapa pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut, Pepsodent kembali bekerjasama dengan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) merayakan World Oral Health Day (WOHD) 2016. Di perayaan tahun ini, Pepsodent berhasil memecahkan dua rekor MURI untuk kategori ‘Sikat Gigi secara Serentak di Lokasi dan Peserta Terbanyak,’ dan ‘Pemeriksaan Gigi secara Serentak di Lokasi dan Peserta Terbanyak’.

 

Ditandai dengan kegiatan sikat gigi bersama serta pemeriksaan gigi secara gratis untuk siswa Sekolah Dasar yang diselenggarakan di RSUD Pasar Minggu. Dr. Patrick Hescot, presiden FDI (World Dental Federation) dan drg. Farichah Hanum, M. Kes., Ketua Umum PDGI meresmikan kegiatan yang melibatkan 4.000 dokter gigi dan telah menjangkau 430.000 siswa sekolah dasar.[ats]

To Top