Inilah Tim yang Bisa Mengancam Yamaha Movistar dan Honda Repsol di MotoGP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Inilah Tim yang Bisa Mengancam Yamaha Movistar dan Honda Repsol di MotoGP

FAJAR.CO.ID, DOHA – Persaingan di MotoGP musim 2016 rasanya akan semakin memanas. Selain persaingan tim Yamaha Movistars dan Honda Repsol, Musim ini diyakini akan menjadi pembuktian untuk tim Ducati.

Terlepas dari ketiga tim tersebut, nampaknya Suzuki Ecstras siap meramaikan persaingan ketiga tim tersebut. Pembalap tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, membuat kejutan pada babak kualifikasi di Sirkuit Losail, Doha, Qatar pada Minggu (20/3/2016) dini hari WIB. Ia berada di posisi ketiga dengan catatan terbaik 1 menit 54,638 detik.

Vinales dipastikan akan memulai start pada posisi ketiga pada balapan perdana MotoGP 2016. Kendati demikian, peraih Rookie of the Year musim lalu tersebut menilai perlombaan nantinya akan sangat sulit.

“Kami tahu balapan akan sulit, tapi saya merasa sangat baik dan merasa nyaman di motor. Besok kami akan mengetahui kebenarannya apakah bisa sampai garis finis atau tidak,” ungkap Vinales seperti yang dilansir www.MotoGP.com (20/3/2016).

Vinales menambahkan dirinya bisa saja bersaing dengan para pembalap top seperti Jorge Lorenzo yang berada di posisi pertama dan diikuti Marc marquez. Namun, ia tetap merendah dengan menyatakan balapan akan berlangsung sulit.

“Dengan kecepatan yang saya miliki, mungkin bisa berjuang untuk yang terdepan di balapan. Namun, saya yakin race akan sulit. Apabila memiliki kesempatan, saya akan mengambilnya,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut. (fat/pj1)

To Top