Parpol akan Berebut Kosong Satu Takalar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Parpol akan Berebut Kosong Satu Takalar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2017 mendatang terbilang akan sangat seksi di Sulsel. Hal tersebut dikarenakan hanya ada satu kabupaten di Sulsel yang akan mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut yakni Kabupaten Takalar.

Oleh karena itu, secara otomatis semua mata akan tertuju pada salah satu kabupaten penghasil jagung di Sulsel ini. Oleh karena itu, baik Partai Politik (Parpol) maupun politisi, borokrat hingga pengusaha yang memiliki ambisi untuk memenangkan Pilkada di daerah tersebut akan terkonsentrasi untuk saling mengadu strategi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung menegaskan, meskipun Gerindra hanya memiliki tiga kursi di DPRD Takalar, namun perolehan kursi, dinilai tidak menjadi indikator bahwa Gerindra tidak mampu memenangkan pilkada.

Berdasarkan pengalaman pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu, Gerindra memiliki jumlah kursi yang minim di Barru dan Selayar, yakni masing-masing sebanyak tiga kursi. Namun, hal tersebut bukan menjadi penghalang bagi Gerindra untuk memenangkan memenangkan figur usungannya di daerah tersebut yakni Andi Idris Syukur di Barru dan Basli Ali di Selayar.

“Indikator parpol bisa menang di Pilkada, bukan semata-mata seberapa banyak jumlah kursi yang dimiliki. Tetapi tergantung strategi pemenangan yang dilakukan. Tentunya untuk pilkada Takalar tahun depan, kami optimis Gerindra bisa kembali tampil sebagai pemenang,” ujarnya.

La Tinro menambahkan prestasi di pilkada 9 Desember lalu, mesti terulang di pelaksanaan pilkada Takalar. Untuk itu, pihaknya mengaku tengah mengevaluasi ulang strategi pemenangan yang diterapkan pada pilkada lalu. Begitupun dengan peluang koalisi.

Menurut mantan bupati Enrekang dua periode ini, koalisi yang akan terbangun di Pilkada Takalar nanti, tidak menutup kemungkinan menggandeng partai yang berhasil menang bersama Gerindra di pilkada sebelumnya. “Strategi dalam menentukan koalisi penting, Gerindra terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun,” tandasnya. (Rakyatsulsel/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top