Pukul Perut Orang, Wali Kota Bandung Tersandung Hukum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Pukul Perut Orang, Wali Kota Bandung Tersandung Hukum

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sedang punya urusan dengan Polda Jawa Barat. Sosok yang mudah bergaul itu, telah dilaporkan oleh pria bernama Taufik Hidayat, ke Mapolda Jabar.

Laporannya terkait tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan Kang Emil, panggilan beken Bandung 1, kepada Taufik, di Alun-Alun Bandung, Jumat (18/3).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pudjo Hartono mengungkap, dugaan sementara terlapor adalah Ridwan Kamil. “Menurut keterangan pelapor, kejadiannya bermula saat pelapor sedang menaikkan penumpang omprengan di jalur tengah, tiba-tiba RK yang menggunakan sepeda listrik, menghampiri pelapor dengan nada kasar lalu menampar 3 kali ke bagian pipi kanan dan kiri, ada pukulan ke bagian perut dua kali juga,” jelas Pudjo, seperti dikutip dari Radar Bandung, Senin (21/3).

Menurut Pudjo, Kang Emil bisa saja dikenakan pasal 351 KUHP dan laporan sudah dibuat untuk diserahkan ke bagian kriminal. “Saat ini sedang kami telusuri apakah benar Ridwan Kamil yang merupakan Walikota Bandung yang melakukannya atau bukan,” katanya.

Sementara itu, Ridwan Kamil sendiri sudah membantah telah menampar seorang sopir angkot bernama Taufik Hidayat sebanyak tiga kali. “Tidak ada pemukulan. Ini ada preman maksa warga masuk mobilnya, kepergok wali kota, mau kabur, saya dadah2 aja gitu?” tulis Emil di twitter pada akun @ridwankamil, Minggu (20/3). (cr2/mur/adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top