Soal Pilkada Takalar, Begini Kata Partai Pemilik Kursi DPRD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Soal Pilkada Takalar, Begini Kata Partai Pemilik Kursi DPRD

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, – Pilkada Takalar yang akan dihelat pada 2017 mendatang, mendapat perhatian serius dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sri Rahmi mengatakan, menjelang Pilkada Takalar, PKS Sulsel belum melakukan gerakan secara penuh. “Ya tentu kita akan menargetkan untuk memenangkan Pilkada Takalar, tapi kita belum melakukan gerakan secara menyeluruh,” ujarnya.

Ia menambahkan, DPW PKS Sulsel masih mempercayakan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kabupaten Takalar untuk melakukan sosialisasi. Namun, ketika nantinya tahapan proses Pilkada Takalar sudah resmi keluar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) maka seluruh kader DPW PKS Sulsel akan difokuskan pada pemenengana di Pilkada Takalar.

“Sekarang kita masih percayakan kepada DPD PKS kabupaten Takalar untuk melakukan gerakan, namun ketika tahapan resmi Pilkada Talakar telah dirilis oleh KPU maka secara otomatis kita akan fokuskan kekuatan kita pada pemenangan nantinya,” pungkasnya.

Lain halnya dengan, kader Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Pimpinan Wilayah Sulsel yang juga anggota Komisi D DPRD Sulsel, Irwandi Natsir mengatakan partainya saat ini telah melakukan upaya yang sistematis untuk memenangkan Pilkada Takalar 2017 mendatang.

“Sudah ada mi upaya yang sistematis yang kita lakukan untuk memenangkan Pilkada Takalar, tapi jujur saja saya katakan hal tersebut masih belum untuk dipublish, nantilah kita lihat,” ujar Irwandi yang ditemui pada sela-sela acara pelantikan pengurus Kahmi Sulsel pada, Minggu (20/3).

Bahkan, Irwandi mengaku partainya telah mengantongi beberapa nama figur yang akan diusung PAN pada Pilkada Takalar 2017 mendatang yakni Burhanuddin Baharuddin dan ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Sindawa Tarang. Menurutnya, dalam waktu dekat akan memanggil kedua figur tersebut.

“Untuk sementara ini, hanya ada dua figur yang mumpuni sebab jaringannya tidak bisa diragukan lagi, dan nantinya akan kita panggil untuk dijelaskan mengenai mekanisme tentang partai PAN dalam mengusung calon kepada daerah,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Pimpinan Daerah Sulsel pada Rakerda PDIP Sulsel ke-3 pada 19-21 Februari lalu juga telah mengindikasikan untuk memenangkan Pilkada Takalar 2017 mendatang. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Sulsel, Ikabal Arifin bahkan menegaskan, meski kursi PDIP di kabupaten Takalar hanya ada satu tapi PDIP masih seksi.

“Di Takalar itu PDIP hanya memiliki satu kursi, tapi kita akan upayakan untuk memenangkan Pilkada Takalar dengan memanggil seluruh ketua DPD PDIP se-Sulsel untuk ikut berperang dan memenangkan Pilkada Takalar,” pungkasnya. (Rakyatsulsel/Fajar)

 

loading...
Click to comment
To Top