Lho, Penjara Kok Begini? Tahanan Bisa Keluar dan Berbuat Mesum di Rumah Dinas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lho, Penjara Kok Begini? Tahanan Bisa Keluar dan Berbuat Mesum di Rumah Dinas

ilustrasi

FAJAR.CO.ID, LOMBOK – Seorang narapidana (napi) narkoba digerebek saat berhubungan badan dengan teman wanitanya di rumah dinas Lembaga Permasyarakatan (LP) Klas II A Banda Aceh.

Napi narkoba tersebut berinisial NZ (42). Dia divonis hukuman penjara selama 10 tahun. NZ telah menjalani hukuman 4,9 tahun di LP Klas II A Banda Aceh.

Penggerebekan berawal ketika NZ meminta izin keluar penjara. Rupanya NZ menjemput teman wanitanya, SA (51) di kawasan masjid Lambaro. NZ kemudian membawa SA ke rumah dinas LP Klas II A Banda Aceh dengan menggunakan sepeda motor.

Warga pun curiga melihat NZ keluar LP. Terlebih dia membawa seorang perempuan di malam hari. Warga lalu membuntuti NZ yang membonceng SA menuju ke rumah dinas LP di Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Warga mengamati gerak-gerik NZ dan SA dari kejauhan.

Setelah memastikan NZ dan SA berhubungan badan, warga langsung gerak cepat dengan melakukan penggerebekan pada Jumat (18/3/2016) lalu sekitar pukul 22.20 WIB.

Saat digerebek, NZ yang merupakan warga Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar berhasil kabur. Sedangkan teman wanitanya, SA diamankan warga dan dibawa ke Mapolsek Ingin Jaya, Aceh Besar. SA diketahui merupakan warga Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli mengatakan, warga menggerebek NZ dan SA karena diduga melakukan khalwat alias berhubungan badan di rumah dinas LP. Namun, NZ berhasil kabur dan kembali ke LP pada Sabtu dinihari (19/03/2016) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Keduanya (NZ dan SA) berboncengan menuju perumahan dinas milik LP. Tapi, tak lama setelah itu, keduanya ditangkap warga karena menduga melakukan khalwat (berhubungan badan) di rumah tersebut,” ujar Kombes Zulkifli kepada wartawan. (one/pojoksatu)

To Top