Supir Taksi Demo, Begini Kata Hanura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Supir Taksi Demo, Begini Kata Hanura

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI Miryam S Haryani menyalahkan pemerintah atas aksi demonstrasi para supir taksi konvensional di Jakarta, Selasa (22/3). Menurut Miryam, masalah itu sebenarnya tidak rumit.

“Persoalan angkutan umum berbasis aplikasi ini adalah persoalan sederhana dan sama sekali tidak rumit. Kunci dari masalah ini adalah keberanian dan ketegasan dari pemerintah,” ujar Miryam.

Politikus Hanura itu mengatakan, berlarut-larutnya konflik antara transportasi konvesional dengan transportasi berbasis aplikasi online akan berlanjut jika pemerintah tak segera mengatasinya.

“Masalah yang muncul hari ini diakui atau tidak, merupakan imbas dari ketidakberdayaan pemerintah terhadap rakyatnya,” tegas Miryam.

Ia mencontohkan pada kasus ojek online beberapa waktu lalu. Saat itu, pemerintah

dalam hitungan jam menarik kembali kebijakannya akibat adanya penolakan keras dari masyarakat melalui sosial media terkait pemblokiran ojek berbasis aplikasi.

“Celah itu yang saya kira hari ini sedang coba dijalankan oleh angkutan umum berbasis aplikasi sehinnga wajar jika kemudian angkutan umum konvensional melakukan demontrasi,” pungkasnya. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top