WOW! Semanggi jadi Lautan Taksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

WOW! Semanggi jadi Lautan Taksi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ribuan sopir taksi menggelar aksi mogok tepat di depan Markas Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (22/3). Akibatnya, macet total pun terjadi sepanjang 5 kilometer sampai Pancoran.

Salah satu sopir, Rivaldi mengatakan bahwa tuntutan mereka tentang Uber Car dan Grab Taxi yang sudah menyalahi aturan.
“Kami tak mau bergeser sebelum pemerintah menertibkan Uber Car dan Grab Taxi hari ini,” jelas dia di jalan Gatot Subroto.

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan konvoi di mulai dari depan Mapolda Metro Jaya. “Setelah ini kita ke DPR,” bebernya.

Dari pantauan, hampir sepanjang jalan dari  Mapolda Metro Jaya sampai gerbang DPR dipenuhi dengan mobil taksi. Lalu lintas pun tampak semrawutan.

Meski begitu, aparat kepolisian terlihat mengarahkan para pengguna mobil lainnya guna mengurai kemacetan. Kendati demikian, banyak kendaraan lain tidak sabar karena dampak aksi itu. Situasi tampak memanas di sekitar Jalan Gatot Subroto.

Bahkan dikabarkan sopir taksi di beberapa titik melakukan upaya anarkis kepada driver transportasi online yang melintas. Menekan adanya upaya anarkis lainnya, pihak kepolisian menyediakan Brimob dengan bersenjata lengkap di setiap jalan protokol di Jakarta. (Mg4/jpnn)

Click to comment
To Top