Yusril Bertemu Prabowo, Ini yang Dibahas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Yusril Bertemu Prabowo, Ini yang Dibahas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tokoh-tokoh yang berambisi menjadi gubernur DKI Jakarta terus melakukan berbagai aktivitas politi. Mulai dari saling menyambangi di antara bakal cagub, hingga menyambangi parpol yang berpeluang memberikan dukungan. 

Seperti yang dilakukan Yusril Ihza Mahendra. Ia mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelum menemui Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie untuk membahas Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Pertemuan dengan Prabowo itu dilaksanakan pada Minggu 20 Maret 2016, didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Menurut Yusril, dalam pertemuan itu Prabowo menyarankan dirinya untuk terus bersosialisasi sebagai Cagub DKI Jakarta 2017-2022.

“Pak Prabowo mengatakan, Yusril maju saja terus, lakukan sosialisasi, siapa tau nanti Pak Yusril mendapat dukungan terbesar. Kalau itu terjadi, saya dukung Pak Yusril,” ujar Yusril menirukan pembicaraannya dengan Prabowo.

Mantan Menteri Sekretaris Negara itu juga menyebut bahwa Partai Gerindra hingga kini belum menentukan calon yang bakal diusung maju dalam perebutan kursi DKI 1. Pasalnya, Gerindra masih memantau perkembangan sebelum menentukan dukungannya.

“Jadi pembicaraan dengan beliau, tidak jauh berbeda dengan pembicaraan dengan Pak Ical (Aburizal Bakrie) bahwa Gerindra itu belum memutuskan siapa yang akan diajukan sebagai Cagub dan Cawagub DKI karena mereka sedang memantau perkembangan,” ungkap Yusril.

Hanya saja, sambung Yusril, pembahasan dengan Prabowo belum secara menyeluruh. Sebab dalam perkembangannya, dukungan Partai Gerindra bisa mengalir ke Sandiaga Uno. “Jadi belum dibahas secara detail, bisa saja dalam perkembangan Sandiaga Uno lebih tinggi suaranya dari saya, sehingga beliau diputuskan. Itu saya pikir normal saja dalam politik,” tandas dia. (wok/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top