Ahok Balik Tanya, Mau Usir Teman Ahok? Usir Bisnis Prabowo Juga Dong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ahok Balik Tanya, Mau Usir Teman Ahok? Usir Bisnis Prabowo Juga Dong

FAJR.CO.ID, JAKARTA – Keberadaan sekretariat Teman Ahok di Kompleks Graha Pejaten, Jakarta Selatan, berbuntut panjang. Teman Ahok dikritik karena menempati lahan Pemda DKI Jakarta.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut jika perusahaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga ada di Kompleks Graha Pejaten.

Karena itu, jika Teman Ahok disuir temoat itu, perusahaan milik Prabowo Subianto juga harus diusir. Sebab, perusahaan Prabowo Subianto juga menempati aset Pemda DKI Jakarta.

“Kalau enggak salah, salah satunya namanya PT Gardatama. Itu milik Pak Prabowo. Itu usaha perikanan, dan sampai sekarang masih berkantor di Pejaten,” ujar Ahok di Balai Kota, Senin (21/3/2016).

Ahok menyatakan tidak masalah jika Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik membentuk panitia khusus (pansus) aset. Ahok justru senang jika Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu membentuk pansus yang bisa berujung pada pengusiran perusahaan Prabowo di Graha Pejaten.

Ahok mengingatkan, tempat tinggal yang dijadikan perusahaan, jelas melanggar. Apalagi jika dijadikan sebagai tempat usaha dan disewakan ke orang lain.

“Kalau PT Gardatama, perusahaan perikanan milik Pak Prabowo, salah (peruntukan), dong. Mesti diusir kalau begitu. Jadi, Pak Taufik, makanya hati-hati, jangan sampai kena sendiri,” tandas Ahok.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa dialah yang membawa Ahok untuk memimpin Jakarta, berpasangan dengan Jokowi pada Pilkada 2012 lalu.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pelantikan pengurus DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2015-2020 di Jakarta, Selasa (22/3/2016).

“Saya ingatkan dulu yang menarik Ahok ke Jakarta saya,” ujar Prabowo.

Kendati demikian, Prabowo menghargai keputusan Ahok yang hengkang dari Partai Gerinda dan seakan-akan berbalik menjadi musuh bagi Gerinda.

Selain itu, Prabowo juga menghargai keputusan Ahok yang maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen alias perseorangan.

“Asal semua mencerminkan kehendak rakyat yang murni, ya silakan saja (jalur independen),” jelas Prabowo. (one/pj1)

Click to comment
To Top