Oknum Pejabat Pemprov Sulsel Mengaku Pakai Sabu Bersama… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Oknum Pejabat Pemprov Sulsel Mengaku Pakai Sabu Bersama…

FAJAR.CO.ID, MAROS – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Maros masih memeriksa Kasubag Umum Dispora Pemprov Sulsel, Andi Amin Akhiruddin (36) di ruang penyidik Reserse Narkoba, Selasa (22/3/2016).

Andi Amin Akhiruddin mengaku dipanggil Rekannya yang berinisial GL untuk pakai sabu Senin kemarin sebelum berangkat ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kepala Urusan Pembinaan dan Operasinal Satres Narkoba Polres Maros, Aipda Muh Arsyad mengatakan hasil pemeriksaan sementara, pelaku baru pertama kali menggunakan sabu bersama temannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

“Pelaku memang mengakui telah menggunakan sabu sebelum ke Bandara untuk ikut pelatihan di Lombok,” kata Muh Arsyad, Selasa (22/3/2016).

Arsyad mengatakan, alat hisab sabu yang ditemukan di kantong jaket Andi Amin Akhiruddin telah dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Makassar bersama urin yang diambil pagi tadi.

“Sudah kita kirim semuanya ke Labfor. Kita tinggal tunggu hasilnya,” kata dia.

Andi Amin Akhiruddin diancam Pasal 127 Jo Pasal 54 UU Nomor 35/2009 Tentang Narkotika dengan penjara maksimal 4 tahun.

Diberitakan seelumnya, Andi Amin Akhiruddin diamankan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar saat akan berangkat ke Lombok mengikuti kegiatan Bimtek PNS Kepegawaian Pelaporan Barang menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Namun saat memasuki di area Screening Check Point (SCP), Andi Amin Akhiruddin menunjukkan gerak-gerik mencurigakan. Dan ketika melewati alat Walk Trought Metal Detector (WTMD), alat tersebut berbunyi dan Andi Amin Akhiruddin pun menjalani pemeriksaan secara manual.

Benar saja, petugas bandara pun menemukan alat isap sabu-sabu yang didalamnya masih terdapat sisa serbuk kristal, filter rokok, dan 2 bungkus rokok. (fadly/pojoksulsel)

Click to comment
To Top