PARAH! Parkiran Bandara Hasanuddin jadi Lokasi Transaksi Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PARAH! Parkiran Bandara Hasanuddin jadi Lokasi Transaksi Narkoba

FAJAR.CO.ID, MAROS – Satuan Reserse Narkoba Polres Maros menangkap terduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu bernama Laode Muhammad Yakin (26) di parkiran Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Maros, Selasa (22/3/2016) dini hari.

KBO Satres Narkoba Polres Maros Aipda Muh Arsyad mengatakan, penangkapan Laode berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka akan melakukan transaksi penjualan narkoba di halaman parkir Bandara internasional Sultan Hasanuddin.

“Kami langsung menuju bandara dan mendapati tersangka masih duduk di atas motor menunggu pelanggannya,” kata Arsyad di Mapolres Maros, Selasa (22/3/2016).

Arsyad mengatakan, pelaku memilih Bandara Hasanuddin sebagai lokasi transaksi karena tidak menarik perhatian publik. Pasalnya, rutinitas bandara hanya berfokus pada terminal keberangkatan dan kedatangan penumpang.

“Di Bandara Hasanuddin kan ramai orang, dan fokus ke terminal. Jadi perhatiannya tidak fokus,” kata Arsyad.

Arsyad mengatakan, Laode Muhammad Yakin ditangkap bersama rekannya Muhammad Nur Alim (21). Sementara calon pembeli yang berinisal IR masih dalam pengejaran.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Maros bersama barang bukti 1 sachet sabu senilai Rp200 ribu dan 1 unit motor Yamaha Xeon warna hijau dengan nomor Polisi DD 3364 DI.

“Pelaku kita ancam dengan Pasal 114 jo 112 UU 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara 20 tahun,” pungkas Arsyad.(fadly/pojoksulsel/fajar) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top