Ternyata Presiden dan Wapres Sempat Terjebak Macet Demo Sopir Taksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ternyata Presiden dan Wapres Sempat Terjebak Macet Demo Sopir Taksi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi demo yang dilakukan oleh ribuan sopir taksi di jalan-jalan protokol Ibu Kota Jakarta pada selasa kemarin, (22/3), sempat memicu kemacetan parah. Bahkan  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sempat terjebak macet.

Saat itu presiden dan wapres hendak menghadiri rapat kerja pimpinan Kementerian/Lembaga di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Jokowi yang dijadwalkan membuka rapat kerja pukul 09.00, terlambat sampai 45 menit karena macet.

Jokowi berangkat dari Istana Presiden di Jakarta Pusat menuju Kantor Kementerian PUPR di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sedangkan JK dari Kompleks TNI AU Halim Perdanakusuma setelah memberi penghormatan pada prajurit TNI yang gugur di Poso.

Iringan mobil JK sempat terhambat di tol dalam kota Jalan Gatot Subroto. Bahkan, Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) harus turun dari mobil untuk memastikan jalanan yang dipenuhi pendemo aman dilalui.

“Selama satu setengah (1,5) tahun (sejak menjabat), saya kira baru hari ini pertama kalinya saya dan presiden terkena macet. Macet bukan karena lalu lintas padat, tapi karena demo sopir taksi,” kata JK di Auditorium Kementerian PUPR kemarin (22/3). (owi/JPG)

Click to comment
To Top