Astaga..! Jika Ibu Hamil Merokok, Begini Gerakan Bayinya di dalam Rahim. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Astaga..! Jika Ibu Hamil Merokok, Begini Gerakan Bayinya di dalam Rahim.

FAJAR.CO.ID, – Baru-baru ini, para ilmuan dengan menggunakan 4D ultrasound scan, telah membeberkan efek sangat berbahaya bagi bayi ketika merokok selama kehamilan. Dalam potongan scan tersebut, bayi yang masih dalam rahim itu tampak merasa gerah.

Dengan hasil scan yang ditampilkan itu, para peniliti juga berharap bisa menyadarkan kesadaran ibu hamil untuk menghindari rokok selama masa kehamilan. Pasalnya, bisa menyebabkan tinggi resiko kelahiran premature, masalah pernafasan, dan bahkan bisa berujung kematian.

Seperti dilansir dari laman Myilifestyle.com, penilitian yang juga melibatkan Dr Nadja Reissland itu, telah merekam ribuan gerakan kecil pada bayi di dalam rahim. Penilitian dilakukan di rumah sakit Universitas James Cook. 4 dari 20 ibu dipantau, merokok rata-rata 14 rokok sehari.

Setelah studi tersebut, hasil scan pada minggu ke 24, 28, 32, dan 36, memperlihatkan bayi yang orang tuanya merokok cenderung lebih banyak menggerakan mulutnya dan menyentuh dirinya sendiri, dari pada yang ibunya tidak merokok. Padahal normalnya, janin akan menggerakan mulut dan menyentuh diri mereka kurang dari itu.

loading...
Click to comment
To Top