Hmm.. Ketua HPM Bantaeng Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp50 Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Hmm.. Ketua HPM Bantaeng Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp50 Juta

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) Wardiman Dg Sipato dilapor ke Mapolres Bantaeng terkait dugaan penggelapan dana hibah sebesar Rp50 juta.

Ketua HPMB dilapor pada 21 Maret lalu. Puluhan Pengurus Pusat HPMB kembali meminta keseriusan penyidik Polres Bantaeng untuk segera menindak lanjuti kasus penggelapan dana oleh Wardiman tersebut.

Saeful salah seorang anggota PP HPMB kepada pojoksulsel.com, Rabu (23/3/2016) malam, menyampaikan Ketua Umum HPMB Wardiman Dg Sipato telah secara nyata melakukan penggelapan dana hibah tahun 2015 lalu dari APBD Pemkab Bantaeng kepada organisasi HPMB sebesar Rp50 juta.

“Kami atas nama pengurus HPMB meminta kepada pihak Polres Bantaeng agar serius dalam menangani kasus ini, karena ini menyangkut uang rakyat, dan siapa pun yang terlibat dalam penyelewengan dana hibah tersebut harus bertanggung jawab,” terang Saeful.

Saeful bersama dengan pengurus HPMB lainnya akan tetap mengontrol perkembangan kasus penggelapan dana hibah yang telah dilakukan oleh Wardiman dan apabila Polres Bantaeng tidak menuntaskan kasus tersebut, HPMB akan melakukan laporan ulang di Polda Sulsel.

“Kami tidak mau organisasi HPMB dicederai tindakan melawan hukum oleh oknum oknum HPMB sendiri meskipun itu ketua kami, karena apa  yang telah diperbuat Wardiman telah menciderai nama baik HPMB Bantaeng,” tambah Hatta salah seorang kader HPMB.

Kepala SPK Polres Bantaeng Aiptu Herman Basri membenarkan adanya laporan tersebut. “Adapun terlapor adalah saudara Wardiman Dg Sipato, Ketua HPMB Bantaeng dengan laporan polisi No : LP/85/III/2016 tanggal 21 Maret dengan Laporan Dugaan Tindak Pidana Penggelapan Dana Hibah sebesar Rp50 juta,” ujar Herman Basri. (awal/pojoksulsel)

 

Click to comment
To Top