Jelang Pensiun, PNS Diberi Pelatihan Kewirausahaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Jelang Pensiun, PNS Diberi Pelatihan Kewirausahaan

PNS_

FAJAR.CO.ID, MAGELANG – Pada 2017 mendatang, 164 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang akan memasuki masa pensiun. Namun jelang masa pensiun, mereka akan terlebih dulu dibekali dengan ilmu kewirausahaan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Magelang, Sri Rohmiati menyatakan, para PNS yang akan pensiun itu akan mendapat pelatihan wirausaha. “Sebelum pensiun, mereka butuh persiapan mental, kemampuan dan keterampilan lain yang dapat dipakai sebagai modal setelah purna tugas,” katanya sebagaimana dikutip Radar Kedu.

Sri mengatakan, dengan adanya pelatihan itu maka para pensiunan PNS Pemkot Magelang diharapkan tetap memiliki aktivitas setelah kelak tak lagi menjadi abdi negara. Selan itu, kewirausahaan juga sebagai antisipasi efek bagi para PNS yang tak bekerja lagi seperti sebelumnya. “Pastinya  ada perubahan saat pegawai menjalani pensiun,” katanya.

Sedangkan Kepala Bidang Mutasi BKD Kota Magelang, Syarifudin mengatakan, pembekalan kewirausahaan itu sekaligus bertujuan memberikan wawasan dan meningkatkan keterampilan PNS jelang masa  pensiun. Mereka akan diajak mengunjungi sentra-sentra usaha di Wonogiri dan Surakarta.

“Seperti ke usaha batik, pengolahan biji jambu mete dan pengolahan ikan nila,” paparnya. (put/isk/JPG/ara/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top