Johan Cruyff Tutup Usia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Johan Cruyff Tutup Usia

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM – Dunia sepakbola dirundung duka setelah salah satu legenda terbesar lapangan hijau asal Belanda, Johan Cruyff, tutup usia hari ini (24/3).

Mantan ikon Ajax Amsterdam dan Barcelona tersebut meninggal dunia pada usia 68 tahun karena kanker paru-paru yang telah dideritanya.

Sebuah pernyataan dari laman resmi sang legenda mengonfirmasi kabar duka tersebut.

“Pada 24 Maret 2016 Johan Cruyff (68) meninggal dengan damai di Barcelona, dikelilingi oleh keluarganya setelah perjuangan berat melawan kanker. Ini kesedihan yang luar biasa, kami meminta Anda menghargai privasi keluarga pada masa berkabung mereka.”

Cruyff disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa di Belanda. Namanya tetap berada di posisi paling atas, meski disandingkan dengan legenda Oranye lainnya, seperti Marco van Basten, Ruud Gullit, Dennis Bergkamp, hingga Arjen Robben.

Kebesaran Cruyff di dunia sepakbola baik sebagai pemain maupun pelatih tak dapat lagi dibantah. Ajax Amsterdam dan Barcelona dua klub yang paling lama dibelanya merasakan hal tersebut. Sosoknya juga jadi goresan wajib Rinus Michaels, dalam lukisan indahnya yang beranama Total Football.(goal)

To Top