LSM KPK Cabut Gugatannya Atas Kasus Zaskia Gotik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

LSM KPK Cabut Gugatannya Atas Kasus Zaskia Gotik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) akhirnya mencabut gugatannya atas kasus dugaan menghina simbol dan lambang negara, Pancasila sila ke lima yang diduga dilakukan Zaskia Gotik

Dicabutnya laporan tersebut rupanya setelah mempertimbangkan banyak hal. Uniknya, alasan faktor perempuan lah yang membuat LSM tersebut mencabut laporannya dan memilih untuk berdamai dengan Zaskia Gotik.

“Saya (cabut laporan) karena ibu saya yang meminta. Ibu saya bilang Zaskia ini perempuan, perempuan tempatnya salah,” ujar Ketua Umum LSM KPK Mochammad Firdaus saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Usai mencabut gugatannya, LSM KPK pun akan mengajak Zaskia Gotik dan para kreatif program musik Dahsyat untuk menyerukan ikrar perlawanan terhadap simbol negara.

“Saya akan ajak untuk ikrar di Monumen Pancasila Sakti. Semuanya kalau perlu para pendukung acara Dahsyat dan tim kreatif buat ikrar. Nanti diatur waktunya, kami sudah ajak,” terang Firdaus.

Untuk diketahui hinaan pada lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik itu berawal dalam salah satu segmen acara musik yang bertajuk ‘Cerdas Cermat’. Zaskia menjawab pertanyaan dari pembawa acara Denny Cagur dan Ayu Dewi dengan asal-asalan.

Salah satunya pertanyaan mengenai tanggal Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Zaskia menjawab, “Setelah azan subuh, tanggal 32 Agustus.”

Bukan itu saja, Zaskia Gotik kembali menuliskan jawaban yang ceplas-ceplos saat Denny bertanya tentang lambang sila kelima dari Pancasila. Sang penyanyi dangdut itu malah menjawab sekenanya, “Bebek nungging”.

Atas pelecahan terhadap lambang negara tersebut Zaskia Gotik pun banyak yang mengecam dan dilaporkan ke polisi. Salah satunya LSM KPK. Selain itu anggota DPD RI, Fahira Idris pun turut melaporkan Zaskia Gotik. (lya/pojoksatu/fajar)

Click to comment
To Top