Pemain Southampton Baru Tahu Dicoret Timnas Usai Baca Koran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Pemain Southampton Baru Tahu Dicoret Timnas Usai Baca Koran

FAJAR.CO.ID, POZNAN – Tidak ada nama Dusan Tadic dalam skuad Serbia pada laga uji coba melawan tuan rumah Polandia di Stadion INEA, Poznan, dini hari nanti. Pelatih Serbia Radovan Curcic mendepak Tadic.

Sebagai gantinya, Curcic memanggil dua debutan. Yakni, Nemanja Maksimovic (Astana) dan Marko Grujic (Red Star Belgrade).

Kenyataan itu membuat Tadic meradang. Padahal, dia tidak sedang mengalami cedera atau penurunan performa. Bahkan, dia menjadi bagian dari Southampton saat mengalahkan Liverpool 3-2 di ajang Premier League (20/3).

”Aku bermain di liga terkuat dunia, tapi aku tidak berhasil masuk karena aku dianggap tidak cukup hebat,” kata Tadic, 27, kepada agensi berita Belgrade Beta.

Tadic merasa sangat terhina dan dipermalukan. Seharusnya orang dari FSS (Federasi Sepak Bola Serbia) bisa menelepon dulu untuk mengatakan tidak memasukkan dirinya ke dalam skuad kontra Polandia maupun Estonia (28/3).

”Namun, aku mengetahuinya setelah membaca koran pagi ini (kemarin),” ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut. Tadic berikrar tidak akan lagi memperkuat Serbia selama Curcic menjadi pelatih.

”Aku kira Curcic tidak pantas untuk tugas ini,” kata pemain yang sudah 58 kali membela Southampton itu. ”Aku berusaha untuk positif. Namun, pelatih yang selama hidupnya belum pernah memegang tim papan atas tidak punya potensi menangani tim nasional,” katanya.

Di sisi lain, Direktur Timnas Serbia Savo Milosevic mengecam ucapan Tadic. Menurut dia, seorang pemain tidak seharusnya berkomentar seperti itu.

”Timnas tidak perlu pemain sepertinya. Dia hanya mementingkan diri sendiri, bukan tim. Jadi, aku rasa benar jika Curcic mendepaknya,” kata Milosevic dalam wawancara agensi berita Tanjug.

Tadic merasa berhak untuk kecewa dengan keputusan Curcic meminggirkannya. Sebab, dia harus menunggu cukup lama sebelum benar-benar “diterima” menjadi bagian dari timnas Serbia.

Dipanggil pada 2008, ketika berusia 19 tahun, Tadic membutuhkan waktu empat tahun sebelum akhirnya menjadi pilihan reguler di timnas. Hingga saat ini dia sudah mencatat 35 caps dan enam gol. (apu/c17/ca)

Click to comment
To Top