Perbafi Bekali Atlet sebelum Bertanding  – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Perbafi Bekali Atlet sebelum Bertanding 

JAKARTA —  Sukses pada tiga event internasional di Thailand, Singapura, dan Korea Selatan, tak membuat Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) berpuas diri. Demi hasil yang lebih baik, persiapan lebih diintensifkan dibanding ajang sebelumnya.

Agenda berikut yang akan dihadapi para atlet Perbafi adalah Mortal Battle 2016 NABBA Singapura, 28 April mendatang. Tujuh atlet sudah diapkan untuk ajang ini. Jika dibandingkan tiga event sebelumnya, inilah jumlah terbesar yang akan dikirim ke ajang internasional.

“Sebelum memutuskan mengikuti setiap kelas, kita selalu berhitung peluang terlebih dahulu. Jadi dari tujuh atlet ini semua ditargetkan membawa pulang medali,” jelas Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution.

Demi target tersebut, persiapan para atlet benar-benar dimatangkan. Salah satunya melalui pelatihan yang akan digelar pada 2 April nanti di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pelatihan ini diikuti ketujuh atlet yang akan berlaga di Singapura. Mereka adalah Ghadavi, Iyonk Hoogan, Flo Carolyna, Laurend Lee, Shania Andjari, Franky Lie, dan Canggih Fitra.

Menurut Kemalsyah Nasution, pelatihan akan difokuskan pada spesialisasi di kelas masing-masing. Selain itu juga akan diberikan pelatihan psikologi dan mental untuk membiasakan mereka tetap percaya diri di depan penonton.

“Banyak atlet yang tak mampu memaksimalkan potensinya ketika sudah di panggung. Makanya pelatihan ini kami anggap perlu, selain masalah nutrisi, koreografi, dan kerja sama tim yang selalu kita terapkan sebelum mereka bertanding,” tutur Kemalsyah.

Selain pelatihan, kegiatan pada 2 April nanti yang  gelar digelar Perbafi juga diisi dengan penyerahan dana pembinaan dan suplemen pada ketujuh atlet yang akan bertanding. (fajar.co.id) 

Click to comment
To Top