ASTAGA! Gedung SD Terbakar saat Jam Belajar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

ASTAGA! Gedung SD Terbakar saat Jam Belajar

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

FAJAR.CO.ID, BONTANG – Si jago merah membakar  salah satu bagian gedung SD Negeri 005 Bontang Selatan yang terletak di Jalan Manunggal, Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan,  Kota Bontang, Kaltim, kemarin (24/3).

Ratusan siswa SD tersebut langsung panik lantaran kebakaran terjadi saat berlangsung aktivitas belajar. Api yang terus membesar membuat siswa berhamburan lari. Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut.

Tetapi menurut saksi mata Muhammad Zacky, siswa kelas IV SD tersebut,  kepulan asap bermula di atas plafon ruangan kelas 1 A sekira pukul 10.55 WITA. Kebetulan ruangan belajar Zacky berhadapan langsung dengan ruangan tersebut. “Saya lihat banyak asap di plafon kelas 1 A, terus saya teriak bilang sama guru,” ungkapnya.

Kata dia, saat kebakaran, para siswa masih mengikuti proses belajar mengajar. Siswa pun lansgsung berhamburan keluar kelas. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Bontang baru mampu memadamkan api sejam kemudian.

Sementara warga ikut membantu dan mengevakuasi barang-barang di dalam kelas. Sedangkan siswanya dievakuasi di sebuah tanah lapang agar tak terjadi hal yang diinginkan.

Pihak kepolisian juga belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran yang terjadi di SD Negeri 005. Hingga tadi malam belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang Dasuki mengaku akan meninjau sekolah tersebut.  Untuk memastikan dan mengecek secara langsung kondisi terkini sekolah tersebut.

“Yang jelas untuk saat ini para siswa akan kami evakuasi untuk kegiatan belajar-mengajarnya. Karena tentu takutnya ada bangunan yang rapuh justru bisa membahayakan siswa. Saya juga belum bisa pastikan berapa lama,” pungkasnya. (rm-02/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top