Bali Pulau Terindah 2015 Versi Conde Nest Traveler – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Budaya & Pariwisata

Bali Pulau Terindah 2015 Versi Conde Nest Traveler

bali-22643

FAJAR.CO.ID, MOSCOW – Stt.. Ini berita terbaru dari KBRI Moscow, Rusia. Bali terpilih menjadi Pulau Terindah Tahun 2015 versi Conde Nast Traveler, majalah pariwisata yang terpecaya itu. Penentu kemenangan di penghargaan ini bukanlah juri ataupun editor profesional. Hak penilaian yang memberi votes sepenuhnya menjadi wewenang para pembaca dan viewers.

“Selamat buat Bali, ikon pariwisata Indonesia. Ini akan menjadi modal yang baik buat mempromosikan Bali lebih gencar ke depan. Karena reputasi internasional Pulau Dewata itu semakin banyak dan terpercaya,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI, di Jakarta.

Penghargaan Condé Nast Traveler itu sejatinya sudah lama menjadi agenda tahunan. Evennya sudah lebih dari sepuluh tahun diselenggarakan. Ini penghargaan yang cukup prestisius di bidang pariwisata. “Bali memang lengkap. Budayanya sangat kuat, alamnya istimewa dan banyak atraksi yang kalau mau dieksplorasi, satu Minggu pun tidak akan selesai menikmati keindahan Bali,” ungkap Arief Yahya.

Bagi pembaca Condé Nast Traveler, Bali adalah surga. Pulau kecil di seberang timur Jawa itu dianggap bisa menghipnotis warga dunia untuk berkunjung ke sana. Faktanya, Bali memang kaya akan atraksi, punya akses yang terbaik dan amenitas yang lengkap. “Kita sudah punya contoh, Bali. Kami sedang membangun 10 Bali-Bali baru ke depan, untuk mengejar target 20 juta wisman di 2019 nanti,” kata dia.

Dari wisata bahari, surfing, snorkeling, diving, dan sport tourism, Bali adalah impian banyak orang. Mau “ngadem” di tempat yang sejuk? Bali punya Kintamani, Ubud, dan Gunung Agung. Mulai dari pantai hingga gunung, panorama Bali memang tak ada duanya.

Soal budaya? Bali jagoannya. Bali menyimpan sejuta pesona. Soal event, Bali juga ada beragam festival dan setiap bulan dihelat. Dari keagamaan sampai adat, semua ada. Beragam tarian enerjik dan dinamis memberi ingatan yang tak mudah lenyap di benak wisatawan. Belum lagi beragam hasil kerajinan yang mengagumkan. Patung, ukiran, lukisan atau cindera mata dijual dengan harga terjangkau.

Inilah yang membuat para pembaca  Condé Nast Traveler terpukau dengan Bali. “Ini kebanggaan besar untuk Bali. Tapi kami menyadari, masih perlu penyusunan agenda budaya untuk lebih maksimal berpromosi,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Bali Anak Agung Gede Agung Yuniartha, Kamis (24/3) yang tidak mau “lengah” oleh berbagai penghargaan itu.

Agung Yuniartha mendapatkan info itu setelah KBRI Moskow, Kamis (24/3/2016), menyebarkan informasi soal penghargaan tadi. Dari keterangan KBRI Moskow, Bali mengalahkan Phuket (Thailand), Maldives, Santorini (Yunani) dan Sri Lanka. Di samping kategori ‘Pulau Terindah’, Bali juga masuk lima besar untuk kategori Hotel Pantai Terbaik di luar Rusia.  (*)

loading...
Click to comment
To Top