Oknum Anggota Polisi di Palopo Terancam Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Oknum Anggota Polisi di Palopo Terancam Dipecat

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Anggota SKPT Polres Palopo atas nama Bripda Indra Eka Saputra dinyatakaan positif mengonsumsi narkoba setelah menjalani tes urine oleh BNNK Kota Palopo, di Ruang Provost Polres Palopo, Kamis (24/3/2016).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Indra Eka Saputra terpaksa menjalani tes urine atas keterangan tersangka pengedar narkoba, Oncong, yang sebelumnya ditangkap Polres Luwu pada hari Rabu lalu.

“Dari keterangan Oncong ini yang menyebutkan bahwa ada anggota polisi dari Palopo yang juga ikut mengonsumsi narkoba jenis sabu,” kata Barung Mangera, Kamis (24/3/2016).

Barung menjelaskan, setelah dinyatakan positif narkoba, anggota Provost kembali menggeledah rumah Indra Eka Saputra. Hasilnya, anggota Provost Polres Palopo menemukan barang bukti berupa 1 tutup botol aqua warna biru yang tengah dilubang 2 dan diberi pipet, 1 korek gas, 1 lintingan kuning pembungkus rokok, 1 batang pipet warna putih.

Barung mengatakan, aparat kepolisian yang terbukti mengonsumsi sabu dapat diancam dengan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Selain itu, Indra Eka Saputra akan tetap menjalani proses hukum.

Saat ini Indra Eka Saputra masih diperiksa di Mapolres Palopo untuk proses hukum lebih lanjut. (fadly/pojok/fajar)

To Top