Siap-Siap….Dana Desa Disalurkan Bulan Depan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Siap-Siap….Dana Desa Disalurkan Bulan Depan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) akan menyalurkan dana desa April 2016. Nantinya, setiap desa akan mendapat kucuran dana Rp 700 juta-Rp 800 juta.

Hal itu disampaikan Menteri Desa PDTT Marwan Jafar di hadapan seluruh kepala desa (kades) se-Kabupaten Magelang saat kunjungan kerja ke Magelang, Jawa Tengah, ‎Jumat (25/3). Dalam kesempatan itu, Marwan disambut Wakil Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

Menurut Marwan, prioritas penggunaan dana desa untuk tiga hal. Yakni infrastruktur dasar, sarana dan prasarana sosial dasar, serta untuk pengembangan ekonomi masyarakat‎.

“Penyaluran dana desa harus dipergunakan secara tepat untuk pembangunan yang dapat dirasakan dan dimanfaatkan seluruh warga,” kata Marwan, melalui rilis yang diterima wartawan.

Politikus PKB ini menyatakan kesiapannya sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi para kades. Para kades tidak perlu khawatir selama aspirasi itu untuk kepentingan masyarakat. “Saya akan tetap perjuangkan agar dana desa ditransfer satu kali dan langsung ke rekening desa,” tegas Marwan.

Marwan meminta, seluruh kades agar bisa ‎sebagai tumpuan dalam rangka pembangunan desa menuju kesejahteraan rakyat. Karena itu ia mengajak seluruh kepala desa agar fokus bekerja membangun daerahnya masing-masing.

“Para kepala desa tidak boleh terprovokasi isu yang tidak jelas. Lebih baik fokus pada pembangunan desanya masing-masing,” tandasnya. (hsn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top