Yusril Sebut Tiga Partai Sangat Serius, yang Lain Masih Nego – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Yusril Sebut Tiga Partai Sangat Serius, yang Lain Masih Nego

9518_11050205012016_yusril_ihza_mahendra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra sampai sekarang belum jelas akan maju diusung partai politik atau melalui jalur independen. Namun, dia klaim sudah ada tiga partai politik besar yang berniat serius mengusungnya.

“Golkar, PKS, dan Gerindra. Tiga partai yang sangat serius (usung) itu. Yang lain masih negosiasi,” sebut Yusril di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (25/3).

Ketua Umum PBB ini menjelaskan, khusus PKS saat ini tengah melakukan prosedur internal. Mereka juga sudah melakukan survei. Ia pribadi cenderung ingin maju lewat jalur parpol.

“Partai itu prinsipnya hanya akan mendukung calon yang potensi menangnya besar. Kalau orang mau kalah, ngapain didukung,” tukasnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman sempat menerima kunjungan Yusril di Kantor DPP PKS pada Selasa (22/3). Ketika ditanya apakah PKS akan mendukung Yusril untuk maju dalam kontestasi Pilkada DKI 2017, Sohibul Iman menjawab bahwa sikap partainya masih belum ditentukan.

“Sejauh ini PKS belum menentukan. Kita akan mendorong siapapun untuk demokrasi yang lebih baik. Kita berharap ada calon yang imbang untuk melawan incumbent (petahana),” kata Sohibul kala itu. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top