Berikut Rangkuman Perseteruan Rossi vs Lorenzo sejak 2008 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Berikut Rangkuman Perseteruan Rossi vs Lorenzo sejak 2008

Valentino Rossi Vs Casey Stoner

FAJAR.CO.ID, PERJALANAN hubungan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memang tidak selalu mulus. Benih-benih konflik bahkan sudah terlihat saat Lorenzo memulai debut di MotoGP pada 2008. Berikut rangkumannya dikutip dari JawaPos (group Fajar).
MARET 2008

Jorge Lorenzo naik ke MotoGP di tengah karir Valentino Rossi yang memuncak. Lorenzo, yang langsung satu tim bersama Rossi di Yamaha, mengatakan bahwa The Doctor mulai merasa terancam dengan
kehadirannya.

MARET 2010

Hubungan Rossi dan Lorenzo berada pada titik didih sepanjang musim 2010. Garasi keduanya dipasangi sekat. Itu merupakan keinginan Rossi karena enggan berbagi setting-an motor dengan Lorenzo.

OKTOBER 2010

Saat Lorenzo memenangi gelar juara dunia, Rossi kecewa. Dia menganggap Yamaha sudah menganaktirikan dirinya. Pembalap asal Italia itu akhirnya memilih hengkang ke Ducati.

MARET 2013

Rossi kembali ke Yamaha ketika Lorenzo berstatus juara bertahan. Lorenzo mengatakan, sejak 2013, tidak ada persahabatan di paddock. Mereka bersaing.

AGUSTUS 2015 

Lorenzo menyebut hubungannya dengan Rossi berada dalam posisi paling harmonis sejak 2008. Mereka bekerja sama untuk menghadapi dominasi Honda dalam dua musim sebelumnya.

OKTOBER 2015 

Rossi menyerang Lorenzo secara tidak langsung melalui Marc Marquez. Marquez dianggap membantu Lorenzo di Phillip Island.

NOVEMBER 2015 

Rossi menyebut Marquez menjadi bodyguard Lorenzo di GP Valencia. Ketika itu Lorenzo mengamankan gelar juara dunia di balapan terakhir.

MARET 2016

Pada sesi latihan bebas 3 dan 4, keduanya terlibat pertengkaran. Rossi menganggap Lorenzo tak melihat situasi di sekitarnya saat akan keluar dari pit lane. (JPG)

loading...
Click to comment
To Top