Brasil Borong Benang Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Brasil Borong Benang Indonesia

industri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Misi pembeian (buying mission) yang dilakukan Kementerian Perdagangan sejak 2014 lalu mulai berbuah manis. Perwakilan perusahaan Brasil yang datang ke Indonesia tertarik membeli benang senilai USD 1 juta atau sekitar Rp 13,3 miliar.

“Buying mission berhasil menguatkan potensi ekspor ke negara nontradisional,” ujar Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak, Jumat (25/3).

Buying mission adalah bagian dari upaya Kemendag mencari negara baru di luar pasar tradisional ekspor nonmigas. Dalam misi pembelian tersebut, Kemendag memfasilitasi calon pembeli potensial dari luar negeri yang datang ke Indonesia dan meninjau langsung industri terkait.

Selain itu, perusahaan asal Indonesia difasilitasi mengikuti pameran di sejumlah negara. Kebetulan beberapa perusahaan Indonesia mengikuti pameran tekstil di Brasil tahun lalu. ”Ini merupakan tindak lanjut promosi yang dilakukan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Sao Paolo,” terangnya.

Setelah buying mission selesai, langsung dilaksanakan penandatanganan kontrak kerja sama antara CTM Representao e Gesto Corporativa Ltda (CTM) asal Brasil dan dua perusahaan pemasok asal Indonesia. Yakni, PT Ramagloria Sakti Tekstil dan PT Excellence Qualities Yarn. (wir/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top