Brasil vs Uruguay : Adu Tajam Neymar dan Suarez – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Brasil vs Uruguay : Adu Tajam Neymar dan Suarez

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO – Seiring hukuman larangan bermain Luis Suarez di pentas internasional berakhir, bomber Uruguay itu bakal melangsungkan comeback saat melawan Brasil di Arena Pernambuco, Sabtu (26/3) pagi WIB, dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Suarez sempat membuat heboh jagat sepakbola ketika ia menggigit pundak bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 yang membuatnya diskors empat bulan tak boleh terlibat dalam aktivitas sepakbola dan juga dilarang tampil membela timnasnya di sembilan partai kompetitif.

“Dia harusnya sudah bertobat. Salah satu target kami adalah membuatnya untuk berpikir tentang sepakbola saja. Yang bisa kami harapkan adalah kejadian itu tidak terulang lagi. Saya mengetahui betapa penting dirinya bagi negara ini,” kata pelatih Uruguay Oscar Tabarez yang kemungkinan besar akan menduetkan Suarez dengan Edinson Cavani di lini depan.

Bagi Suarez, momentum comeback ini akan dijalaninya dengan sebagaimana biasanya, tidak ada yang perlu dilebih-lebihkan. “Saya akan bermain dengan sikap yang sama, karena memang seperti itulah saya bermain. Saya akan lebih menjaga diri seperti apa yang sudah Anda saksikan di Barcelona,” tutur pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay itu.

Partai ini juga akan terfokus pada bentrok antara Suarez dan partnernya di Barcelona, Neymar. Musim ini, keduanya tampil luar biasa dalam balutan trio MSN bersama Lionel Messi untuk menggiring Barca menuju treble kedua secara beruntun. Sejauh ini, Suarez memimpin dengan 43 gol di semua ajang diikuti dengan Messi (37 gol) dan Neymar (27 gol).

Neymar sendiri mengaku siap untuk merusak momen comeback sahabatnya itu demi mengangkat posisi Brasil yang saat ini duduk di peringkat kelima, terpaut dua poin dari Uruguay di posisi dua. “Ini akan menjadi laga besar, pertunjukkan luar biasa untuk para penikmat sepakbola. Dan saya akan menghadapi teman saya, Suarez. Saya harap kami yang menang,” seru Neymar.

Brasil akan tampil dengan kekuatan penuh, namun pelatih Dunga masih enggan memanggil beberapa pemain yang bukan kesukaannya, seperti Thiago Silva dan Marcelo. Di kubu Uruguay, meski menyambut kembalinya Suarez, mereka kehilangan pemain penting di lini belakang akibat cedera, yakni Diego Godin dan Jose Gimenez, sedangkan Maxi Pereira terkena suspensi.

Duel terakhir kedua tim terjadi di babak semi-final Piala Konfederasi 2013 di mana Selecao mampu menang 2-1. Selepas laga ini, Uruguay akan menjamu Peru pada Selasa (29/3) depan, sedangkan Brasil akan bertandang ke Paraguay.(goal)

loading...
Click to comment
To Top