GAWAT! Peredaran Narkoba di Sidoarjo Meningkat 70 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

GAWAT! Peredaran Narkoba di Sidoarjo Meningkat 70 Persen

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO— Satuan Reserse Narkoba Polres Sidoarjo mengungkapkan saat ini peredaran narkoba di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur meningkat hingga 70 persen.

Kasat Narkoba Polres Sidoarjo, AKP Redik Tribawanto mengatakan, pada 2014, Satuan Narkoba Polres Sidoarjo berhasil mengungkap 140 kasus narkoba. Sedangkan untuk  2015 naik menjadi 250 kasus. Tahun ini terhitung sejak Januari hingga sekarang, polisi berhasil mengungkap 150 kasus narkoba.

“Pelaku yang berhasil ditangkap sebagian besar kalangan remaja dan rata-rata pengguna narkoba jenis sabu-sabu,” ujar Redik, Jumat (25/3).

Menurutnya. dengan meningkatnya jumlah tempat hiburan malam di Kabupaten Sidoarjo sudah kesekian kalinya Satnarkoba berhasil menangkap wanita pemandu lagu di tempat karaoke. Mereka termasuk pemakai narkoba.

Akhir-akhir ini, ujarnya, Satnarkoba juga berhasil mengungkap pengguna dan pengedar narkoba di tempat karaoke MX dan X2 wilayah Sidoarjo. Satnarkoba Polres Sidoarjo dan BNN juga melakukan pencegahan sejak dini di kalangan pelajar tentang bahaya mengkonsumsi narkoba.

“Bagi masyarakat untuk lebih waspada kepada terhadap anaknya, karena peredaran narkoba sudah beredar di kalangan pelajar, remaja dan dewasa,” tegasnya. (end/flo/jpnn)

To Top