Leonardo DiCaprio Kecam Capres Amerika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Leonardo DiCaprio Kecam Capres Amerika

FAJAR.CO.ID, NEW YORK – Aktor kenamaan Leonardo DiCaprio mengecam calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. Kecaman berupa kata-kata itu terkait perubahan iklim.

Leonardo DiCaprio menyampaikannya dalam konferensi pers pembukaan perdana filmThe Revenant di Tokyo, Jepang. Dia mengatakan, jangan sampai Amerika Serikat dipimpin seseorang yang tidak memiliki kepedulian terhadap lingkungan, termasuk iklim.

“Seharusnya kita tidak memiliki seorang kandidat yang tidak percaya pada ilmu pengetahuan modern untuk memimpin negara,” kata pria yang akrab disapa Leo itu, seperti yang dilansir Seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (25/3).

“Perubahan iklim adalah masalah paling memprihatinkan yang sedang dihadapi seluruh dunia dan Amerika Serikat. Perlu melakukan bagiannya,” sambungnya geram.

Pernyataan Leo ini membalas pidato Donald Trump yang pernah mengatakan bahwa dirinya bukan seorang yang percaya terhadap perubahan iklim. Menurutnya, isu tersebut hanya karangan manusia.

Bagi Leo sendiri, ini adalah kali kedua mengangkat isu perubahan iklim saat tampil di depan publik. Sebelumnya, dia juga menyampaikan permasalahan ini saat membacakan pidato kemenangan Oscar pertamanya beberapa waktu lalu. (ded/JPG)

Click to comment
To Top