Pengedar Sabu di Palopo Dibekuk, Polisi Sita Uang Sebanyak.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pengedar Sabu di Palopo Dibekuk, Polisi Sita Uang Sebanyak..

FAJAR.CO.ID, PALOPO – Personel gabungan Polres Palopo menangkap 3 orang pengedar narkona jenis sabu-sabu, masing-masing Aidil Fausi alias Midung (20), Mulyadi alias Adi (25), dan David Tasrib (35), Jumat (25/3/2016).

Dibekuknya 3 orang pengedar sabu di Kota Palopo, Sulawisi Selatan (Sulsel) ini berawal dari penangkapan tersangka Aidil dan Mulyadi di Jalan Cakalang Nomor 12 Kota Palopo. Dari tangan keduanya, diamankan barang bukti berupa 33 gram sabu, uang tunai Rp4,1 juta, 8 buah handphone, 1 timbangan digital, 1 ATM BNI, 4 korek gas, 4 plastik kecil berisi sachet , 4 buah pipet dan 1 sendok kecil warna putih.

Setelah dilakukan pengembangan, polisi kembali membekuk seorang pengedar lagi, David Tasrib (35) di Griya Situju Kota Palopo. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa, 2 gram sabu, 2 butir inex warna kuning dan ungu, 2 handphone, dua buah senjata tajam (sajam), 1 unit senapan burung, 1 unit notebook merk Mugen warna hitam, 1 lembar resi penyetoron BCA, uang tunai Rp33 juta, dan 1 unit CCTV.

Tiga orang pengedar narkoba tersebut diamankan di Mapolres Polapo untuk diperiksa lebih lanjut, berikut barang bukti yang disita dari ketiga tersangka.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, penangkapan 3 bandar sabu itu dipimpin langsung Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono dalam rangka Operasi Bersinar berantas peredaran narkoba.

Frans Barung Mangera menyebutkan, Operasi Bersinar ini menjadi sebuah tugas dan tanggungjawab seluruh jajaran polres di wilayah hukum Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). Apalagi, kata, Frans Barung Mangera, Sulsel memiliki lima wilayah yang berpotensi rawan peredaran narkoba.

“Meskipun semua daerah itu memiliki potensi yang sama. Tapi setidaknya ada lima wilayah di Sulselbar ini yang rawan peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” kata Frans Barung Mangera, Jumat (25/3/2016). (pojoksusel)

loading...
Click to comment
To Top