Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur Untuk Dapatkan Wajah Cerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Lakukan Hal Ini Sebelum Tidur Untuk Dapatkan Wajah Cerah

Seringkali perawatan wajah hanya dilakukan rutin pagi atau siang hari saja saat beraktivitas. Padahal pada saat tidurlah sebenarnya kulit wajah melakukan proses regenerasinya.

Untuk itu lakukan hal-hal sederhana ini di malam hari untuk mendapat wajah yang cerah sepanjang hari.

  1. Membersihkan wajah

Seteah melakukan banyak aktivitas seharian. Tentu banyak kotoran yang menempel pada kulit wajah, belum lagi sisa make up yang sudah digunakan seharian. Padahal bahan kimia dari make up yang menempel di wajah itu bisa berbahaya. Untuk itu sebelum tidur pastikan untuk selalu membersihkan wajah dari  sisa make up dan kotoran yang menempel. Dengan menggunakan kapan dan cairan pembersih angkat sisa make up dan kotoran pada wajah secara menyeluruh lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mengganti sarung bantal

Dirasa sepele dan sering tidak dipedulikan. Ternyata sarung bantal juga berperan untuk menyebabkan berbagai gangguan pada kulit wajah. Sarung yang digunakan untuk membungkus bantal yang lama tidak diganti bisa menjadi sarang berbagai macam kuman. Oleh karena itu, rutinlah mengganti sarung bantal setidaknya seminggu sekali agar kotoran dan kuman tidak mengganggu kecantikan kulit wajah.

  1. Menggunakan pelembab berbahan alami

Menggunakan pelebab atau krim khusus untuk malam hari juga baik untuk proses regenerasi kulit wajah. Pelembab akan terserap dengan baik oleh wajah karena saat mala hati pori-pori kulit terbuka lebar. Yang perlu diperhatikan adalah memilik yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda. Pilihlah yang mempunyai formula ringan agar pori-pori kulit tidak terhambat dan menimbulkan gangguan kulit wajah.

  1. Minum air putih

Air putih memang sudah lama dipercaya bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit wajah. Minumlah segelas air putih secara rutin setiap sebelum tidur. Dengan ini wajah akan lebih cerah. Air putih memastikan wajah tidak kusam karena air bisa menetralkan garam dan zat tidak berguna dari dalam tubuh.

  1. Tidur berkualitas

Banyak tidur belum memastikan kualitas tidur anda. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah berseri pastikan tidur anda berkualitas. Dengan waktu yang cukup dan tidur yang nyenyak tidak hanya kesehatan tubuh saja yang terjaga tetapi juga kualitas kulit wajah yang menjadi lebih segar. Selain itu biasakan untuk tidur dengan lampu yang dimatikan. Karena jika tidur dengan lampu yang menyala bisa mengganggu kesehatan mata juga memperlambat proses regenerasi sel kulit.

Sebelum tidur tidak ada salahnya mencoba tips-tips mudah ini untuk mendapatkan wajah yang segar tanpa harus perawatan mahal. [ats]

Click to comment
To Top