Malam Jumat yang Hening, Dia Gantung Diri di Pohon Adem Ati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Malam Jumat yang Hening, Dia Gantung Diri di Pohon Adem Ati

FAJAR.CO.ID, BATU – Malam Jumat itu begitu hening, sepih mencekap warga Dusun Ngukir Torongrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Nyanyian jangkrik bersahutan di balik semak belukar, menambah heningnya malam itu. Rupanya keheningan dimanfaatkan salah seorang warga Dusun Ngukir,  bernama Siswanto, 25, mengakhiri hidupnya  dengan cara gantung diri.

Sebelumnya, Siswanto sudah pernah berupaya bunuh diri. Pertama dengan cara meneguk obat pembunuh rumput, namun gagal merengut nyawanya.

Kali ini, upaya Siswanto berhasil. Jumat pagi kemarin sekitar pukul 04.30, jasadnya ditemukan, terbungkus pakaian serba hitam.

Bajunya hitam, celana jeans pun warna hitam,  jaket warna hitam bahkan sandal jepit yang masih menempel pada telapak kakinya, juga berwarna hitam.

Sedangkan pohon yang digunakan bunuh diri itu, bernama pohon adem ati yang dikenal memiliki khasisat untuk penyakit diare dan radang usus.

Jenazahnya pertama kali ditemukan oleh pencari batu, Suwarno, 58, warga Dusun Ngukir, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo.

“Ketika dilapori, saya lari terbirit-birit kaki saya ini sampai berdarah karena terantuk batu. Begitu melihat jaket dan celana serta rambutnya, saya baru yakin bahwa yang bergelantungan itu adalah Siswanto,” ujar S Takim, Kasun Ngukir yang juga keluarga korban.

Menurutnya, selama ini  Siswanto tinggal bersama Ngatemi, 75, neneknya. Menurut keterangan beberapa orang temannya, Siswanto sudah tidak bekerja di bengkel las, sejak  Senin (21/3).

Semalam sebelum kejadian, beberapa orang temannya mencari korban di rumahnya, namun mereka tidak berhasil menemukan. Baru pagi harinya, mereka mendapatkan kabar Siswanto sudah meninggal dunia.

Takim mengungkapkan, sebelumnya  Siswanto sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum roundup obat pembasmi rumput. “ Saat itu, saya juga yang melarikannya ke RS Bhayangkara,” ujarnya. (muh/ira/lyo/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top