Persib Juara Grup A Piala Bhayangkara – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Persib Juara Grup A Piala Bhayangkara

persib_news_4441bb5

FAJAR.CO.ID, BANDUNG– Persib Bandung akhirnya tampil sebagai juara grup A Piala Bhayangkara. Mereka menggeser Sriwijaya FC setelah unggul 2-0 dalam laga di Stadion Jalak Harupat, Soreang,  Sabtu (26/3) malam.

Sejak peluit kick off dibunyikan, Persib yang tampil dihadapan pendukungnya langsung mencoba menekan dengan serangan lewat sayap. Peluang pertama datang pada menit ke-4, setelah Samsul Arif lepas dari kawalan Fachruddin. Tapi, sepakannya masih menyamping.

Sriwijaya kemudian membalas via Hilton Moreira pada menit ke-7. Tapi, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Made Wirawan.

Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-11. Berawal dari bola jauh dari belakang yang memantul tinggi, lambat diantisipasi oleh Jufriyanto.

Samsul Arif kemudian muncul dengan kecepatannya mencuri bola, sekali kontrol, dia melepaskan tendangan. Sempat diantisipasi oleh Dian Agus, tapi Samsul kemudian menyontek bola dan gol. Stadion Jalak Harupat, Soreang bergemuruh.

Setelah gol itu, permainan berjalan dengan tempo super cepat. Tapi, bola banyak berkutat di lapangan tengah. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Persib terlihat dikurung oleh Laskar Wong Kito. Mereka berkali-kali berhasil menyerang pertahanan Persib, tapi masih bisa ditahan oleh Vladimir Vujovic dkk.

Terus ditekan, Persib ternyata berhasil mengejutkan Sriwijaya FC saat laga memasuki menit ke-77. Berawal dari sepakan free kick Taufiq, Juan Balencoso yang berhasil lepas dari kawalan mendapatkan bola dan melepaskan shooting. Gool, Persib unggul 2-0, dan Balencoso mencetak gol pertamanya.

Skor itu bertahan sampai laga usai dan Persib sukses ‎menambah tiga poin, menjadi 10 poin. Sementara Sriwijaya turun menjadi runner up dengan tujuh poin. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top