PKB Nilai Ahmad Dhani sebagai Pilihan Alternatif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

PKB Nilai Ahmad Dhani sebagai Pilihan Alternatif

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih melakukan survei untuk pencalonan Gubernur DKI Jakarta 2017.

“PKB masih dalam posisi survei dan koordinasi dengan partai lain,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKB, Abdul Kadir Karding usai Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (26/3).

Ia menegaskan PKB tidak akan memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama pada Pilkada DKI mendatang karena calon petahana yang akrab disapa Ahok itu telah memilih jalur independen sebagai kendaraan politiknya.

“Kami belum melihat Ahok sebagai alternatif, sebagai solusi,” kata Karding, seperti dilansir dari Antara.

Anggota Komisi Vlll DPR ini menuturkan dengan tidak mendukung Ahok sebagai bakal calon gubernur, salah satu nama yang akan diusung PKB adalah Ahmad Dhani yang sempat disuarakan PKB yang dinilai berpeluang besar menggunakan kendaraan PKB.

“Ahmad Dhani itu menjadi salah satu alternatif, karena dia sudah lama menjadi bagian dari PKB,” kata Karding.

Ia mengatakan meskipun menjadi salah satu bakal calon, Dhani masih alternatif yang akan dinilai kekuatan politiknya.

Apabila Dhani dianggap mampu dengan kapasitas, kapabilitas, dan elektablitas yang baik, maka kans Dhani maju sebagai calon Gubernur DKI akan semakin besar.

“Kami lihat hasil surveinya, kalau dia bagus, kami calonkan. Kalau enggak, kami calonkan yang lain. Mungkin Dhani kita dorong sebagai wakil,” tukas Karding. (rus/rmol)

loading...
Click to comment
To Top