Forum Doktor UI Dukung Rivai di Pilgub Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Forum Doktor UI Dukung Rivai di Pilgub Sulsel

Rivai Raz (kedua dari kiri) bersama beberapa doktor Ilmu Politik Universitas Indonesia, usai memberikan dukungan kepadanya untuk maju di Pilgub Sulsel 2018. (foto ist).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Forum Doktor Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, Senin, 28 Maret. Dalam pertemuan tersebut, belasan doktor UI memberikan apresiasi sekaligus memperkenalkan Rifai Raz yang juga anggota Forum Doktor UI untuk maju di Pilgup Sulsel pada Jokowi.

Usai pertemuan, Rivai mengaku mendapat suntikan semangat. Pasalnya, Forum Doktor Politik UI secara langsung memberikan dukungan pada dirinya untuk tampil sebagai pemimpin di daerah. Khususnya di Sulsel. Forum Doktor UI menilai, Rivai Raz memiliki kapasitas untuk membangun daerah. Melakukan rekonsiliasi dan pembaharuan pemikiran untuk membantu peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sulsel yang menjadi pintu gerbang KTI, dinilai akan memegang peranan penting dalam pergaulan ekonomi. Baik level nasional maupun internasional. Dengan demikian, dibutuhkan, pemimpin yang memiliki karakter kuat sebagai seorang pemimpin. Kemampuan analisa masalah yang dimilki Rivai adalah modal penting untuk mewujudkan cita-cita pembangunan yang merata dengan semangat revolusi mental.

“Saya bersyukur sekali karena setelah pertemuan, teman-teman memberikan dukungan pada saya sebagai anggota forum untuk berkompetisi di Sulsel. Selain mereka perkenalkan saya di hadapan presiden. Ini adalah motivasi tersendiri. Karena dukungan ini semacam deklarasi dari teman-teman,” kata Rivai.

Rivai Raz adalah salah seorang kandidat gubernur Sulsel yang berasal dari kalangan militer. Tetapi dengan cita rasa akademis. Itu karena Rivai lebih banyak diposisikan sebagai pakar politik pertahanan oleh Kementerian Pertahanan RI. Dia adalah dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan) dan dosen luar biasa UI. Dia juga menjadi orang yang banyak memberi masukan strategi pertahanan negara.

Soal dukungan, Rivai mengaku setidaknya telah mendapat lampu hijau dari dari beberapa partai. Yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat. Kedekatan dengan SBY sebagai sesama pendiri Unhan akan dimanfaatkan untuk mendapatkan dukungan partai berlambang bintang mercy tersebut. (arm)

Bagi pembaca FAJAR.CO.ID, silahkan berpartipasi, ikuti polling di bawah ini untuk menentukan bakal calon gubernur Sulsel pilihan anda.

PILIH SIAPA DI PEMILUKADA AMBON?

  • PAPARISA BARU (60%, 15 Votes)
  • PANTAS (32%, 8 Votes)
  • BELUM TENTUKAN (8%, 2 Votes)
  • GOLPUT (0%, 0 Votes)

Total Voters: 25

Loading ... Loading ...

To Top