Ini Target Demokrat di Pilkada 2017 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ini Target Demokrat di Pilkada 2017

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Menghadapi Pilkada serentak 2017, Partai Demokrat (PD) menargetkan kemenangan 35 persen.

Target ini meningkat 5 persen dibandingkan pada Pilkada serentak 2015 lalu yang hanya 30 perse. Namun pada kenyataannya Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu mampu memperoleh 41 persen.

“Kalau 2017 mencapai target, maka tinggal satu langkah lagi ke menatap pilpres,” ungkap Ketua Divisi Komunikasi Publik, DPP PD Imelda Sari dilansir Radar Bogor (Fajar Group), Senin (28/3).

Untuk mencapai target pada 2019 itu, Imelda Sari, SBY ingin menyiapkan kader-kader Demokrat menjadi pemimpin dan menggerakkan mesin partai hingga di daerah sampai skala nasional. “Pengakderan ini selesai tahun 2018, setelah itu kami fokus pemenangan pilpres,” jelasnya.

Khusus untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 yang kini kian hangat menjadi pembicaraan, PD belum mencalonkan siapapun kandidatnya.

Sebab SBY meinstruksikan kepada Sekretaris Majelis Tinggi PD, Amir Syamsudin belum ada pembahasan itu di ranah majelis tinggi. “Intinya, PD sama sekali belum membahas isu pilgub DKI di majelis tinggi,” katanya.

Sebagaimana diketahui, banyak 250 kader terbaik Partai Demokrat (PD) se- Indonesia akan digembleng oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, hari ini, (28/3). Penggembelengan itu bagian dari tur de Java, Partai Demokrat.

Pada penataran ini, selain SBY ke-250 partai berlambang bintang mercy itu akan dilatih menteri yang pernah tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), pada bidang perekonomian, politik, hukum, keamanan serta kesejateraan rakyat.

Penataran ini berlangsung di Hotel Novotel Bogor Golf and Convention Center, 28 Maret hingga 2 April. Kegiatan itu bagian dari menyongsong dari Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang. (izo/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top