Jika Lihat Ini di Kuku Anda, Sebaiknya Segera Hubungi Dokter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Jika Lihat Ini di Kuku Anda, Sebaiknya Segera Hubungi Dokter

FAJAR.CO.ID, – Jika anda termasuk orang yang pernah merasa khawatir dan bertanya-tanya, tentang titik putih pada kulit, rupanya anda harus membaca artikel ini.

Hampir semua dari titik putih dan noda di dalam kuku disebabkan oleh gelembung-gelembung udara di dalamnya. Biasanya, disebabkan karena luka kecil di bawah kuku. Juga sering dikenal dengan Leukonychia. Namun dalam beberapa hal, titik ini bisa mengindikasi masalah kesehatan.

Jika anda merasa khawatir dengan titik tersebut sebaiknya anda menghubungi dokter. Pasalnya, titik-titik putih itu juga mendikasikan kutil, jamur atau onycomicosis, psoriasis dan eksim. Yang bisa berpengaruh buruk pada kuku.

Seperti dilansir dari laman healthyadvisorgroup.com, titik putih pada kuku juga merupakan salah satu dari tujuh gejala sarcoidosis. Penyakit ini dapat mempengruhi kulit, paru-paru dan organ lainnya.

Sementara itu, jika kuku anda terasa lembut dan terdapat bintik putih, kondisi ini dikenal dengan “Plumer nail.” Yang kemungkinan berhubungan dengan Hyperthyroidism. Sedangkan garis putih horizontal yang melintas di atas dipermukaan kuku, mengindikasikan gejala jantung. Penyakit hodgkins, malaria atau kusta.

loading...
Click to comment
To Top