PILGUB SULSEL: Begini Kata Abdul Rivai Ras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PILGUB SULSEL: Begini Kata Abdul Rivai Ras

tum (6)

FAJAR.CO.ID, BONE – Abdul Rivai Ras, yang menyatakan diri akan maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018, mengaku sudah menjalankan strategi guna maju sebagai salah satu kandidat. Termasuk dengan membangun ruang komunikasi dengan beberapa partai.

Rivai Ras, putra kelahiran Kabupaten Bone ini, mengatakan, langkah membangun komunikasi dengan partai karena dalam suksesi politik seyogyanya menggunakan jalur partai.

“Independei (jalur indepanden) itu sesuatu yang akan melemahkan partai dalam prinsipnya sebagai studi ilmu politik,” kata Rivai Ras, saat menggelar jumpa pers di Hotel Novena, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulsel, Minggu (27/3/2016).

Rivai Ras mengaku sudah melakukan komunikasi dengan partai politik di tingkap DPP hingga DPD. Rivai Ras mengklaim sudah mendekati bberapa partai besar untuk mengusung dan mendukungnya.

“Partai Demokrat, saya sudah berkomunikasi dengan ketua OKK Partai Demokrat. Komukasi saya sama beliau cukup baik dan beliau sudah membuka pintu, tentu saya harus bekerja untuk mendapatkan rating yang cukup dan popularitas yang tinggi dan saya harus bekerja tentu akan disipkan untuk Partai Demokrat,” kata Rivai Ras.

Selain Demokrat, kata Rivai Ras, dia juga sudah mendekati Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Rivai Ras mengaku, hasil komunikasinya positif dengan mendapat respons dan memberikan ruang untuk maju sebagai kandidat Gubernur Sulsel pada Pilgub Sulsel 2018.

“Artinya saya sudah membuka ruang komunikasi meskipun itu tidak ada yang banding, tetapi paling tidak saya secara approach personal partai yang di DPD maupun DPP itu sudah berjalan baik tinggal mereka melihat trend saya,” kata Rivai Ras.

Rivai Ras mengatakan, dirinya sangat mengharapkan doa rstu dan dukungan moril dari warga di Bone karena dengan geopolitiknya dari Bone tentu akan mengangkat popularitas dan tentunya elektabilitasnya jika maju bertarung. Rivai Ras pun mengaku sudah bergerak dengan membentuk relawan-relawan dan saat ini sementara penggodokan untuk berjalan.

Bulan depan, kata Rivai Ras, dia akan membuat Rumah Cerdas di Makassar dan juga kan memunculkan Baruga Cerdas ditempat orangtuanya di Bone.

“Ini tentu juga saya kan menggarap wilayah-wilayah yang ada di Sulsel yang dianggap potensial,” ujar Rivai Ras. (Pojoksulse/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top