Sebelum Berakibat Fatal, Ini Gejala Pembekuan Darah yang Harus Anda Ketahui – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Sebelum Berakibat Fatal, Ini Gejala Pembekuan Darah yang Harus Anda Ketahui

large-pembekuan

FAJAR.CO.ID, – Ketika anggota tubuh tidak memproleh suplai darah yang cukup, maka anda akan lebih mudah terserang berbagai macam penyakit dan bisa berujung fatal. Sekaligus mengancam nyawa.

Namun pembekuan darah, tidak selamanya berkonotasi negative. Bahkan ia akan memainkan peran pentingnya. Misalnya, ketika anggota tubuh mengalami luka atau teriris, maka darah secara otomatis akan mengasumsikan teksture alirannya, dan mencegah kehilangan darah yang lebih banyak.

Kendati demikian, pembekuan darah juga bisa terjadi dan berujung hal yang negative dan membahayakan diri. Hal ini ketika pembekuan tejadi pada pembuluh nadi, khusunya di kaki. Sementara tidak ada luka atau pun goresan. Kondisi ini dikenal dengan Deep Vein Thrombosis, atau DVT.

Terdapat banyak faktor yang bisa sebabkan DVT. Diantaranya, merokok, obestitas, kehamilan, penyakit jantung dan paru, kanker, kemoterapi, hormone terapi, perdangan dan peradangan sendi.

Karenanya, seperti dilansir dari laman Healthytipsportal.com, berikut ini beberapa gejala pembekuan darah yang tidak normal, yang harus anda ketahui.

  1. Pembengkakan pada kaki.
  2. Rasa perih, seperti ditusuk benda tajam, atau raas terbakar pada kaki.
  3. Rasa hangat yang tidak wajar. Biasanya, gejala ini mengiringi dua gejala di atas.
  4. Perubahan warna kulit. Bisa berwarna merah, juga biru.
  5. Merasa lemah.
  6. Demam
  7. Merasa bernafas pendek.
  8. Sakit dada
  9. Batuk
  10. Banya berkeringat.
loading...
Click to comment
To Top