Syahrul YL Kandidat Kuat Ketum Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Syahrul YL Kandidat Kuat Ketum Golkar

Syahrul-Yasin-Limpo1

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ini pengakuan mengejutkan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Saat membuka Musrembang Regional Wilayah Sulawesi Tahun 2016 di Hotel Mercure Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (27/3/2016) malam, Thahjo tidak segan-segan memperkenalkan Syahrul Yasin Limpo sebagai kandidat terkuat di Partai Golkar.

Kebetulan, Syahrul malam ini memang berada di Palu untuk mengikuti acara Musrembang bersama dengan Mendagri. Sehari sebelumnya, Mendagri berada di Makassar untuk sebuah acara.

Di Makassar, Syahrul Yasin Limpo tampak selalu mendampingi Thahjo Kumolo. Ia sempat terlihat menemani Mendagri ngopi bareng The Level, dan di kawasan Pantai Losari.

Di Palu, saat Mendagri dipersilakan memberikan sambutan, ia mengawalinya dengan memberi penghormatan kepada semua gubernur se Sulawesi yang hadir.

Nah, saat melihat Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulsel, Mendagri secara spontan menyebutnya sebagai kandidat terkuat untuk memimpib Golkar.

Mendagri lalu mempersilakan Syahrul Yasin Limpo berdiri. Riuh tepuk tangan 700-an peserta Musrembang pun menggema di dalam ball room Hotel Mercure Palu.

Sekadar diketahui, Syahrul Yasin Limpo dipastikan maju sebagai calon ketua umum pada munaslub Golkar 27 Mei mendatang. Rival terberat Syahrul yakni mantan Ketua DPR RI Setya Novanto dan Ketua DPR RI Ade Komaruddin.

Hanya saja, Setya pernah kesandung masalah “Papa Minta Saham” yang kasusnya masih bergulir di Kejaksaan Agung. Sedang Ade Komaruddin, pernah membuat pernyataan bahwa dirinya tidak akan maju sebagai ketua umum saat dicalonkan menjadi ketua DPR RI menggantikan Setya Novanto. (pojoksulsel/fajar)

loading...
Click to comment
To Top