Ekosistem Hutan Jadi Perhatian Leonardo Dicaprio Saat Berkunjung Di Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Ekosistem Hutan Jadi Perhatian Leonardo Dicaprio Saat Berkunjung Di Indonesia

leo di aceh

Leonardo Dicaprio memang sudah lama dikenal sebagai salah satu aktor Hollywood yang peduli dengan lingkungan. Bahkan saat menerima Piala Oscar pertamanya beberapa waktu lalu saja dia tidak lupa untuk menyampaikan kepada dunia untuk lebih memperhatikan perubahan iklim bumi.

 

Baru-baru ini aktor berusia 41 tahun ini menyambangi Indonesia. Lebih tepatnya Taman Nasuonal Gunung Leuser (TNGL) di hutan Aceh. Kepeduliannya pada lingkungan membawanya melihat langsung kamp penelitian habitat asli Orangutan disana. Leo melihat bagaimana Orangutan dipelihara di habitat aslinya disana.
Selain bertemu Orangutan, Leo juga menyempatkan diri bertemu dengan gajah Sumatera yang terancam punah. Dalam balutan kaos berwarna hijau dan kacamata hitam, Leo lantas memposting sebuah foto di akun Twitter miliknya bersama dua gajah besar Sumatera.

“Hutan tropis di Indonesia dan ekosistem Leuser dianggap sisa habitat terbaik di dunia khususnya untuk gajah Sumatera yang terancam punah,” tulis Leo dalam fanpage resminya. “Di dalam hutan ini, gajah purba berimigrasi dan ada juga sejumlah gajah Sumatera. Tapi perkebunan sawit memecah belah ekosistem hutan dan memotong migrasi gajah dan mereka juga sulit menemukan sumber makanan serta air.”

Buah dari perjalanannya melalui hutan dan bertemu binatang-binatang yang nyaris punah itu Leo pun membuat sebuah petisi. Sebuah petisi “Save The Leuser Ecosystem, Save Our Planet!” yang ada di situs Change.org. Petisi tersebut ditulis oleh Dahlan M. Isa untuk Presiden Indonesia, Jokowi agar menyelesaikan masalah ekosistem di Leuser di Aceh. [ats]

loading...
Click to comment
To Top