Membebaskan 10 WNI, Kopassus akan Dikerahkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Membebaskan 10 WNI, Kopassus akan Dikerahkan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 10 warga Indonesia yang bekerja sebagai anak buah kapal tunda Brahma 12 dan kapal tongkang Anand 12, diculik kelompok garis keras Abu Sayyaf di Filipina Selatan.

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Ketut Untung Yoga mengatakan, semua pihak sudah dilibatkan guna mencari 10 ABK yang hilang itu. Bahkan, pihak TNI juga terlibat dalam proses pencarian tersebut.

‎”Perwakilan TNI juga ada di situ. Kita sama-sama mencari tahu tentang di mana wilayahnya dan di mana kapalnya,” kata dia saat dikonfirmasi JPNN di Jakarta, Selasa (29/3).

Dia menjelaskan, karena ada indikasi kapal sudah berada di luar perairan Indonesia, maka pihak TNI pasti terlibat penuh dalam pencarian ini.

“Ya kalau sudah masuk wilayah perbatasan itu kan pasti menggunakan kekuatan-kekuatan TNI yang ada. Tapi kita tetap koodinasi,” bebernya.

Saat ditanya apakah TNI melibatkan satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dalam pencarian ini, dia tidak menampiknya.

Menurutnya, Kopassus sangat mumpuni dan memiliki kemampuan khusus untuk melakukan pencarian tersebut. Meski begitu, tambah dia, masalah keterlibatan Kopassus menjadi kewenangan pimpinan TNI. “Nah itu level-level pimpinan. Pastinya semua pihak akan terlibat,” tandas dia. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top