Mabes Polri Utus Propam Usut Ledakan Bom di Kampus UHO – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Mabes Polri Utus Propam Usut Ledakan Bom di Kampus UHO

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) tak tinggal diam dalam menyikapi ledakan bom jenis granat di dalam kawasan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Selasa (29/3) yang menewaskan 4 orang dan korban luka-luka 8 orang.

Ledakan bom tersebut terjadi ketika salah seorang instruktur dari Gegana Sat Brimob Polda Sultra, Brigadir Haidir membawakan materi dalam ketiagan bertema “Dengan Kemampuan dan Keterampilan Satpam yang Profesional, Siap Menjaga Keamananan dan Ketentraman Dilingkungan Universitas Halu Oleo”

Kejadian naas tersebut bermula ketika Brigadir Haidir memperkenalkan salah satu jenis bahan peledak yakni granat kepada para peserta pelatihan dasar pengenalan bahan peledak yang berasal dari satuan pengamanan (Satpam) Kampus UHO. Entah mengapa, tiba-tiba granat yang dipegang Brigadir Haidir meledak.

Insiden tersebut pun kini menjadi perhatian serius Mabes Polri. Setelah mendapat laporan ledakan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti langsung memerintahkan tim Propam Mabes Polri untuk menyelidiki pelatihan berdarah itu.

“Kemarin sudah (tim Propam Mabes Polri) kesana. Ada satu tim termasuk dari Korbrimob juga,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto kepada awak www.fajar.co.id.

Agus menjelaskan, pihaknya belum bisa membeberkan temuan-temuan mengenai hasil penyelidikan yang dilakukan tim Propam Mabes Polri. Dikatakan, sampai saat ini para tim masih terus bekerja untuk mencari tahu penyebab mengapa sampai granat tersebut bisa meledak hingga menewaskan 4 orang. “Belum (ada perkembangan hasil penyelidikan, red),” ujarnya. (hrm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top