McDonald’s, Restoran Cepat Saji Pertama di Indonesia Miliki Sertifikat SJH dari LPPOM MUI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

McDonald’s, Restoran Cepat Saji Pertama di Indonesia Miliki Sertifikat SJH dari LPPOM MUI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – McDonald’s Indonesia berhasil memperoleh sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Sertifikat ini diperoleh setelah McDonald’s Indonesia mendapatkan sertifikat halal A selama 3 kali berturut-turut.

Penyerahan sertifikat SJH secara simbolis dilakukan oleh Direktur LPPOM MUI DR. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si. kepada Senior Director Supply Chain Quality Assurance – Operations – Procurement McDonald’s Indonesia, Bintang P. Aritonang di restoran McDonald’s Sarinah Thamrin pada hari ini.

“Pemberian sertifikat SJH ini merupakan wujud komitmen McDonald’s kepada konsumen dalam menjamin kehalalan setiap produk yang disajikan dan juga bahan baku yang digunakan. Sebab, untuk mendapatkan sertifikat halal, tidak hanya semua bahan baku untuk membuat produk, namun juga peralatan, proses produksi sampai penyajian produk McDonald’s Indonesia juga harus memenuhi persyaratan halal,” demikian dikatakan Bintang P. Aritonang.

McDonald’s Indonesia mendapatkan sertifikat halal pertama kali pada tahun 1994, dan menjadi restoran cepat saji pertama yang mendapat sertifikat halal di Indonesia. Tahun ini, selain memperpanjang sertifikat halal yang sudah habis masa berlakunya, McDonald’s Indonesia juga memperoleh sertifikat SJH. Jika sertifikat halal harus diperpanjang setiap dua tahun sekali, maka sertifikat SJH memiliki masa berlaku yang lebih panjang, yaitu empat tahun.

“Bagi kami, kenyamanan dan rasa aman konsumen saat berbelanja di restoran-restoran McDonald’s adalah hal yang penting, termasuk saat mengonsumsi produk kami, konsumen mendapat jaminan bahwa produk yang kami jual halal,” Bintang P. Aritonang menambahkan.

McDonald’s juga terus mempertahankan kualitas produk yang disajikan kepada konsumen dengan menerapkan standar food safety & product quality yang ketat. Tak hanya itu, sejak beroperasi pada 1991, McDonald’s Indonesia telah memberikan kontribusi besar terhadap industri makanan di Indonesia. Sebagian besar bahan baku yang dibutuhkan restoran McDonald’s Indonesia saat ini berasal dari lokal Indonesia dengan standar pengawasan kualitas yang ketat. (rls/hrm)

loading...
Click to comment
To Top