Pasukan TNI Siap Gempur Kelompok Abu Sayyaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pasukan TNI Siap Gempur Kelompok Abu Sayyaf

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Ratusan personel TNI dari berbagai matra sudah mendarat di Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (29/3) kemarin. Mereka akan berusaha menyelamatkan sepuluh WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf.

Sebagaimana diketahui, kelompok Abu Sayyaf membajak kapal Brahma 12 yang melewati perairan Filipina, Selasa (29/3) kemarin. Nah, Tarakan dijadikan sebagai pangkalan aju bagi TNI.

Komandan Gugus Tempur Armada Timur (Guspurlatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G Ariawan mengaku mendapatkan perintah mengoordinasi kekuatan laut.

“Dalam operasi penyelamatan sandera nanti akan melibatkan lima KRI, satu helikopter, dua pesawat Fixed Wing, Sea Rider dan saat ini Pasukan Katak sedang menuju ke Tarakan untuk merapat di Pangkalan Aju,” ungkapnya kepada Radar Tarakan, Selasa (29/3).

Ariawan mengungkapkan, operasi penyelamatan sandera merupakan gabungan angkatan laut, udara dan darat. Dia juga mengaku siap tempur jika kelompok Abu Sayyaf melakukan perlawanan.

Namun, dia mengaku akan melakukannya sesuai dengan SOP dari Mabes TNI.  “Akan saya lawan karena it’s my job,” tegas Ariawan. (jnr/ddq/jos/jpnn)

To Top