VIDEO: Proses Penyelamatan Penumpang Egypt Air dari Pembajakan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

VIDEO: Proses Penyelamatan Penumpang Egypt Air dari Pembajakan

FAJAR.CO.ID, LARNACA – Beginilah ketika para penumpang pesawat Egypt Air berhasil diselamatkan dari aksi pembajakan Pesawat Egypt Air.

Pelaku pembajak Egypt Air berhasil dibekuk Pemerintah Siprus di Bandara Larnaca, Selasa (29/3/2016) sore waktu setempat.

Pelaku pembajakan Pesawat Egypt Air diketahui bernama Seif Eldin Mustafa (27) diamankan tim antiteror serta negosiator di kawasan Bandara Larnaca.

Egypt Air 1

“Sudah berakhir. Pembajak pesawat ditangkap,” demikian pengumuman melalui akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri seperti dilansir the Guardian.

Namun keterangan ini berbeda dengan yang dirilis pemerintah Mesir yang menyebut Ibrahim Samaha seorang professor idiot sebagai pelaku pembajakan Egypt Air.

Sebuah tayangan video yang dirilis The Guardian ke dalam Youtube juga menunjukan sandera berangsur-angsur berhasil diselamatkan.

Dalam satu jam terakhir, terlihat empat orang berturut-turut keluar dari badan pesawat milik maskapai Mesir itu. Satu orang direkam oleh awak media menuruni jendela kokpit memakai tali.

Sedangkan orang kelima, keluar belakangan, mengangkat tangan dari tangga garbarata. Dia segera diamankan petugas. Kemungkinan yang terakhir keluar itulah sosok Mustafa.

Sebelum ditangkap pelaku menuntut diberikan seorang penerjemah. Selain itu, dia meminta dihubungkan pada mantan istrinya yang berstatus sebagai warga negara Siprus.

Diduga kuat, ada masalah pribadi antara mereka bedua sehingga pelaku nekat membajak pesawat.

Pesawat EygptAir ini membawa 55 penumpang dan 7 orang kru. Penumpang warga asing berasal dari Irlandia, Italia, dan Inggris. (sta/pojoksatu)

 

loading...
Click to comment
To Top