Yang Tutur Katanya Santun dan Tidak Korupsi Itu Sangat Banyak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Yang Tutur Katanya Santun dan Tidak Korupsi Itu Sangat Banyak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyatakan,  partainya ingin DKI Jakarta dipimpin oleh figur yang santun dan tidak korupsi. Menurutnya, PKS akan mengusung figur yang melebihi Basuki T Purnama alias Ahok.

Hidayat menyampaikan hal itu untuk merespons berkembangnya anggapan bahwa lebih baik DKI Jakarta punya gubernur yang tidak santun tapi tidak korupsi ketimbang santun tapi korupsi. Menurutnya, anggapan itu jelas salah kaprah.

Calon gubernur pada pilkada DKI 2012 itu menegaskan, banyak pemimpin yang santun dan tidak korupsi. Itulah sebabnya PKS yang punya basis massa muslim ingin mencari pemimpin yang lebih baik dari Ahok.

“Jadi kami ingin mencari pemimpin yang lebih dari sekarang (Ahok, red), pemimpin yang bisa menyerap anggaran lebih maksimal. Yang tutur katanya santun tapi tidak korupsi, itu sangat banyak,” kata Hidayat saat ditemui usai menghadiri sebuah acara di Jakarta Convention Center, Rabu (30/3).

Selain santun dan tidak korupsi, katanya, pemimpin Jakarta ke depan juga harus bisa bermartabat. Sebab, Jakarta sebagai ibu kota negara ini merupakan barometer Indonesia.(fat/jpnn)

To Top