Astaga! Nenek dan Cucu Usia 3 Tahun Kompak Simpan Ganja 26,8 Kg – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Astaga! Nenek dan Cucu Usia 3 Tahun Kompak Simpan Ganja 26,8 Kg

FAJAR.CO.ID, SIANTAR – Aparat Polres Siantar membekuk Darijati, seorang nenek bersama cucunya berusia 3 tahun di rumah kontrakannya di Jalan Medan Km 4,5, Kelurahan Naga Pitu, Siantar Martoba, Sumatera Utara (Sumut), Rabu malam (30/3).

Dari penangkapan itu jajaran Sat Narkoba mengamankan ganja kering seberat 26,8 kg. Rencananya ganja tersebut akan diedarkan di Kota Siantar. Saat diperiksa di ruangan Sat Narkoba, Darijati yang tengah menggendong anak kecil terlihat lesu. Tidak banyak kata-kata yang terlontar dari mulutnya.

“Anak ini cucuku. Kalau barang itu dikirim dari Aceh. Ada kawan namanya Jack mengirim dari sana pakai bus. Hari Minggu barang itu dikirim,” ujar Darijati dilansir Metro Siantar (Fajar Group), Kamis (31/3).

Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto mengungkapkan, penangkapan tersangka bersama barang bukti daun ganja kering merupakan bagian operasi Bersinarr 2016. “Penangkapan ini berkat informasi yang kita terima dari masyarakat,” ujar AKBP Dodi Darjanto.

Dia menceritakan, kronologi penangkapanitu bermula dari informasi masyarakat. Lantas malam itu personel Sat Narkoba langsung turun ke rumah kontrakan tersangka. Setibanya di sana, petugas langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

“Setelah kita gerebek, rumah kontrakannya itu kita geledah. Ternyata kita temukan 26,8 kg ganja itu,” ujarnya.

Barang bukti itu ditemukan petugas dari dalam kamar tersangka. Ganja 26,8 kg itu disimpan dalam satu koper hitam.

“Tersangka itu pengedar. Keseluruhan barang bukti itu pastinya akan disebarluaskan di Kota Siantar. Atas penangkapan ini, kita juga sudah menyelamatkan sekitar 428 ribu warga Siantar,” ucapnya.

Atas tindakannya itu, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat 2 serta pasal 112 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara. (fes/iil/JPG)

loading...
Click to comment
To Top